Wednesday, December 31, 2014

tentara kamerun kembali jadi mangsa boko haram


Tentara Kamerun Kembali Jadi Mangsa Boko Haram

Lima tentara Kamerun tewas ketika anasir Takfiri Boko Haram yang berbasis di Nigeria melancarkan serangan terpisah di negara Afrika Tengah itu.

Pada Selasa (30/12), dua tentara tewas dan dua lainnya menderita luka-luka ketika kendaraan mereka dihantam bom pinggir jalan yang ditanam oleh teroris Boko Haram di wilayah Far North.

Di temmpat lain, seorang polisi Kamerun tewas ketika teroris Boko Haram menyerang sebuah kantor polisi di Double, sebuah wilayah di perbatasan dengan Nigeria.

Serangan terjadi sehari setelah dua tentara tewas dalam sebuah serangan.

"Dalam menangkal serangan Boko Haram di wilayah Shogori, pasukan kami membunuh 34 anggota kelompok teroris dan menghancurkan dua jip tempur milik Boko Haram," kata Menteri Komunikasi Kamerun Issa Tchiroma Bakary pada Senin (29/12).

Kamerun melancarkan serangan udara terhadap Boko Haram pada tanggal 28 Desember setelah hampir 1.000 militan Boko Haram menyerang sebuah kamp militer di dekat perbatasan utara. Pasukan Kamerun terpaksa mundur. Namun pangkalan itu berhasil direbut kembali oleh militer Kamerun.(IRIB Indonesia/MZ)

Baca Juga
- Kekejaman Wahabi Boko Haram di Negara Nigeria.

No comments: