Thursday, August 7, 2014

ahok personel satpol pp akan dilatih menembak

Ahok Kristen Misionaris : Personel Satpol PP Akan Dilatih Menembak

Ahok Kristen Misionaris mengatakan rencananya latihan menembak bagi anggota Satpol PP, akan bekerja sama dengan TNI. Hal ini dilakukan untuk pembekalan sebelum atribut Satpol PP dilengkapi dengan senjata api, guna mengantisipasi ancaman dari pihak luar saat melakukan penertiban.

"Kerjasama dengan tentara untuk latihan menembak sesuai prosedur. Supaya tidak salah sasaran," ujarnya, Rabu (6/8/2014).

Menurutnya, kelengkapan senjata api bagi anggota Satpol PP adalah penting. Namun tujuannya adalah semata-mata untuk melumpuhkan orang-orang yang mengancam keselamatannya saat bertugas.

Namun sebelum dilengkapi dengan persenjataan itu, Pemprov DKI Jakarta akan terlebih dahulu melakukan psikotes kepada anggota Satpol PP. Sehingga senjata api yang dipegang tidak disalahgunakan oleh anggota.

"Jangan sampai komandan yang ditembak, makanya kita psikoteskan," tandasnya.

Sebelumnya, Ahok memunculkan ide akan melengkapi anggota Satpol PP dengan senjata api saat bertugas. Pasalnya, setiap melakukan penertiban para anggotanya kerap mendapat ancaman dari pihak luar yang mengancam jiwa para anggota Satpol PP.[bay]

sumber : Inilah.com

Baca juga :
berita-berita tahun 2014

No comments: