Tuesday, August 19, 2014

isis wahabi salafi culik dan paksa nikah 3000 wanita non muslim

ISIS Wahabi Salafi Culik dan Paksa Nikah 3.000 Wanita non-Muslim
Oleh: Teguh Setiawan


Militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diduga menculik lebih 3.000 wanita dewasa dan anak-anak dalam dua pekan terakhir.

Amnesty Internasional melaporkan wanita dewasa dan anak-anak diambil dari desa-desa yang diserbu ISIS. The Independent melaporkan sepertiga dari jumlah itu adalah pemeluk Yazidi.

Mengutip sejumlah sumber di Irak, Sunday People memberitakan seluruh wanita itu dipaksa memeluk Islam dan dinikahi paksa, atau dijual sebagai budak.

Wanita muda yang belum menikah diambil dari keluarganya. Mereka yang telah menikah dipaksa menaiki truk, setelah menyaksikan suami mereka dieksekusi karena menolak memeluk Islam.

Terakhir, militan ISIS mengeksekusi 700 anggota suku Al-Sheeitat di sebelah timur Suriah. Di Kojo, ratusan wanita dewasa dan anak-anak diambil dari Kojo, dan nasib mereka belum diketahui.

Seorang pejabat senior Kurdi mengatakan 82 pemeluk Yazidi tewas sepanjang Jumat (15/8). Mereka diberondong senapan mesin.

Militan ISIS tidak berhasil membunuh seluruhnya. Salah satu selamat masih hidup, dan menceritakan semua tragedi itu.

Donatela Rovera, dari Amnesty International, mengatakan seluruh wanita dewasa dan anak-anak kemungkinan ditahan di Tal Afar -- sebelah timur Gunung Sinjar. [tst / inilah.com]

Baca juga :
berita-berita tahun 2014

No comments: