Saturday, August 9, 2014

teroris diis wahabi salafi kubur hidup-hidup ratusan anak-anak irak di mosul

Teroris DIIS / ISIS Wahabi Salafi  Kubur Hidup-hidup Ratusan Anak-anak Irak di Mosul


Anasir-anasir kelompok teroris Daulah Islamiyah fi Iraq wa Syam (DIIS) / ISIS  wahabi salafi mengubur hidup-hidup ratusan anak-anak dan remaja Irak di kota Mosul, Utara negara itu.

Stasiun televisi Alalam (8/8) melaporkan, Fadil Al Gharawi, anggota Komisi Tinggi Hak Asasi Manusia di Irak, Jumat (8/8) dalam salah satu pernyataannya mengungkapkan, kelompok teroris DIIS mengubur hidup-hidup ratusan anak-anak dan remaja di sebuah kuburan massal di Mosul.

Setelah menduduki sejumlah wilayah di Utara dan Barat Irak, kelompok teroris Takfiri DIIS melakukan aksi-aksi kejahatan mengerikan terhadap para penentangnya.

Hassan Al Sammari, Menteri Kehakiman Irak pekan ini mengumumkan, ia ditugaskan oleh Perdana Menteri Irak untuk melacak para penyandang dana kelompok teroris DIIS, dan Irak akan mengadukan mereka ke pengadilan internasional.

Al Shammari mengatakan, "Terkait hal ini sebuah komite dibentuk untuk mengumpulkan bukti-bukti kejahatan DIIS yang kemudian akan dimasukkan ke dalam daftar kejahatan genosida di Mahkamah Pidana Internasional, Den Haag." (IRIB Indonesia/HS)

Baca juga :
berita-berita tahun 2014

No comments: